Coban Pelangi

Terletak di jalur antara gunung Semeru dan Bromo. Menciptakan air terjun yang indah sekali. Bias air dari ketinggian menimbulkan pelangi yg sedap dipandang.
Tak salah bila ke Bromo atau Semeru mampir dulu ke Coban Pelangi, dijamin tak menyesal.
Dari Blimbing Malang menuju Tumpang/ desa Poncokusumo yg merupakan penghasil apel Malang. Masuk desa Gubuk Klakahambil arah lurus sampai ketemu papan bertuliskan Coba Pelangi.
AREA pintu masuk Coban Pelangi berada diatas tebing setinggi sekitar 100 meter. Untuk masuk area wisata alam, pengunjung membayar Rp 4000 per orang di loket masuk. Dengan tarif murah meriah itu, wisata alam Coban Pelangi bisa dnikmati sepuasnya.
Akan tetapi, pada musim penghujan, pihak pengelola sengaja membatasi kunjungan hingga pukul 16.00. Maklum saja, secara tiba-tiba bisa muncul kiriman air melimpah dari pegunungan di bagian hulu. Meskipun, tidak pernah ada catatan korban dari air bah kiriman, pengelola tetap memasang plang imbauan.
Berkunjung ke Coban Pelangi, berarti harus mempersiapkan fisik dan kesehatan yang prima. Jangan dibayangkan, lokasi Coban Pelangi seperti Coban Rondo di Kecamatan Pujon. Tentu berbeda, Coban Pelangi masih sangat alami, untuk menikmati air terjun, pengunjung harus membayar dengan keringat.





 Rest Area Poncokusumo




  TKP Utama








Ciptaan Tuhan








1 comment: